Hobi Makan Bakso, Aneka Jenis Bakso ini Wajib Anda Coba

Hobi Makan Bakso, Aneka Jenis Bakso ini Wajib Anda Coba



Bakso adalah makanan populer yang banyak digemari oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda. Kuliner yang satu ini dikenal hampir di berbagai tempat dan daerah di Indonesia. Hal tersebut tak terlepas dari nikmatnya pentol bakso yang dicampur dengan kuah kaldu, mi kuning, bihun, tauge, tahu, bawang goreng, dan seledri. Yuuummm.. membuat perut keroncongan dan ngiler.

Apalagi di musim hujan seperti sekarang, bakso menjadi salah satu makanan yang wajib Anda santap untuk menghangatkan tubuh dan mengenyangkan perut. Nggak usah bingung-bingung cari dimana aja tempat yang menjual bakso, karena bakso kuah sudah gampang banget kok ditemui. Mulai dari di kaki lima sampai di dalam mall. Anda juga dapat membelinya di restoran GL8. Nah, buat Anda yang punya hobi makan, nggak boleh banget nih melewatkan aneka bakso yang satu ini. Dengan rasa yang dijamin bisa menggoyang lidah, rasa laper Anda juga akan hilang setelah menyantap semangkok atau dua mangkok bakso. Berikut aneka jenis bakso yang wajib Anda ketahui jika Anda memang pecinta bakso.


Hobi Makan Bakso, Aneka Jenis Bakso ini Wajib Anda Coba

1. Bakso Solo

Dari namanya saja, Anda pasti sudah tahu dong dari mana bakso yang satu ini berasal. Yups, Solo. Bakso yang satu ini hampir mirip dengan bakso khas Malang, namun berukuran lebih kecil dan tidak selengkap dengan bakso Malang. Bakso solo disajikan bersama dengan bihun putih bersama sawi dan kuah. Simple banget kan? Eits, jangan langsung berpikir bakso yang satu ini kalah dengan bakso-bakso lainnya dalam hal rasa. Isi boleh aja simple, namun rasa yang ada di bakso solo nggak kalah enak kok dengan bakso yang lainnya. Bayangkan nih, bakso solo khusus dibuat dengan gilingan sapi saja, tanpa ada campuran daging lainnya. Kuah yang digunakan juga kuah hasil rebusan daging sapi sehingga kekentalan kuah dan aromanya nggak perlu Anda ragukan lagi. Dijamin deh, dari suapan pertama Anda akan mendapatkan sensasi yang nggak bisa Anda ungkapkan dengan kata-kata. Nikmat!.

Ingin menikmati bakso solo di rumah? Beli saja di restoran GL 8, kami menyediakan beraneka ragam jenis bakso mulai dari bakso sapi, bakso babi, bakso ikan, bakso goreng, dll.


Hobi Makan Bakso, Aneka Jenis Bakso ini Wajib Anda Coba

2. Bakso Tenis

Pernah mencoba makan bakso dengan ukuran yang super besar? Kalau belum pernah, boleh nih Anda sekali-kali mencoba bakso tenis. Itu lho, bakso yang ukurannya gede banget kayak bola tenis. Bakso besar itu biasanya terbuat dari daging sapi dan tepung terigu. Sama seperti bakso lainnya, bakso tenis juga dilengkapi dengan mi kuning dan kuah, atau buat Anda si pecinta bakso, bisa juga lho untuk menambahkan bakso kecil. Buat Anda yang nggak bisa makan terlalu banyak, bakso tenis ini bisa Anda bagi untuk dua atau tiga orang. Namun, buat Anda yang bisa menghabiskannya sendiri, nggak masalah lho untuk menyantapnya sendiri. Dijamin setelah Anda menyantap semangkok bakso tenis, Anda akan langsung kenyang tanpa harus mengonsumsi nasi.

Hobi Makan Bakso, Aneka Jenis Bakso ini Wajib Anda Coba

3. Bakso Kerikil

Kalau tadi ada bakso dengan ukuran yang super jumbo, sekarang ada nih bakso dengan ukuran yang mungil-mungil. Bakso ini nggak lain dan nggak bukan adalah bakso kerikil. “Lho kok namanya kerikil? Emang batu?” bakso yang satu ini diberi nama bakso kerikil karena memang memiliki bentuk yang menyerupai kerikil, kecil-kecil. Unik banget kan? Bakso kerikil biasanya dibuat dengan olahan daging sapi dan disajikan bersama bihun putih, sawi, serta kuah yang siap untuk menggoyang lidah Anda. Yuummmm… Dingin-dingin emang enak banget nih menyantap bakso dengan kuah yang panas.

Hobi Makan Bakso, Aneka Jenis Bakso ini Wajib Anda Coba

4. Bakso Bakar

Selanjutnya, kami akan mengajak Anda menikmati bakso yang beda dari yang lainnya. Bakso bakar. Hayo, dari namanya aja, Anda bisa dong membayangkan bagaimana nikmatnya bakso yang satu ini. Dibuat dari campuran daging dan tepung, bakso bakar pada dasarnya sama dengan bakso pada umumnya. Namun, tanpa ada kuah kaldu serta bihun atau mi yang menemani. Memang sepi, tapi Anda bisa memakan bakso bakar dengan nasi putih panas. Rasanya nggak kalah kok dengan bakso kuah. Proses pembuatan yang cukup simple ternyata nggak membuat rasa yang dihasilkan simple juga lho. Rasa dari bakso bakar bisa membuat Anda ingin nambah lagi dan lagi. Bakso bakar adalah bakso bulat yang ditusuk seperti sate diolesi dengan bumbu kacang kental yang kemudian dibakar. Wuuuiiih, bumbu kacang yang banyak akan membuat lidah Anda bergoyang tiada hentinya. Berani coba?

Hobi Makan Bakso, Aneka Jenis Bakso ini Wajib Anda Coba

5. Bakso Balungan

Berasal dari Demak, awalnya bakso yang satu ini muncul dari bisnis soto kerbau yang menjadi ciri khas soto di kawasan Demak, Kudus, Pati, dan sekitarnya. Bakso balungan merupakan jenis bakso yang menambahkan balungan atau tulang dalam penyajiannya. Jadi, dalam semangkok bakso balungan, Anda nggak cuma akan menemukan bakso beserta mi kuning dan bihun saja, tetapi Anda juga akan menemukan tulang sapi yang masih dibalut dengan sedikit daging. Kenikmatan saat memakan bakso balungan ternyata nggak terletak pada baksonya saja lho. Sensasi saat menggerogoti tulang sapi dan mencari sumsum yang ada di tulang menjadi daya tarik tersendiri bagi bakso balungan untuk dikonsumsi oleh masyarakat luas. Buat Anda yang mau merasakan sensasi ini, harus banget nih Anda mengonsumsi bakso balungan.

Demikian daftar aneka jenis bakso yang wajib Anda santap sebagai pecinta kuliner khususnya bakso.

Sumber: https://blog.tokopedia.com


Artikel GL8 lainnya